Siswa Berjemur demi Presiden dan Gubernur

Written By Edy Abujamil on Selasa, 06 Mei 2014 | 18.26



13862283022056562829
Sumenep- Sejak pukul 07.00 WIB lokasi tempat acara yang akan dihadiri oleh Presiden SBY beserta rombongan dan juga Gubernur Jatim sudah ramai dengan warga yang ingin menyaksikan secara langsung kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Tidak hanya masyarakat yang ingin menyaksikan dan menyambut kedatangan Sang Presiden, siswa dari sekolah disekitar lokasi juga ternyata sehari sebelum kedatangan Presiden SBY sudah di instuksikan untuk bersama-sama menyambut kedatangan SBY. Mereka diantaranya berasal dari SDN Pinggirpapas I, SDN Pinggirpapas II dan SDN Karanganyar. Sejak sore sampai malam mereka dengan semangat membuat bendera merah putih dari kertas yang akan mereka bawa dalam menyambut kedatangan SBY hari Kamis (5/12/13).
Sejak pagi ratusan murid ini sudah berjejer di kanan kiri jalan, hampir satu jam lebih mereka berdiri di pinggir jalan. Saat ada mobil melintas mereka dengan semangat berteriak “ SBY,SBY,SBY…!! “. Padahal yang melintas adalah mobil polisi dan mobil pejabat yang juga akan menyambut kedatangan Presiden SBY. Keringat mereka bercucuran di tengah teriknya matahari pagi. Di sekitar lokasi Kantor PT.Garam ini memang tidak ada satupun pohon rindang sehingga wajar saja sinar matahari langsung menampar kulit anak-anak polos ini. Setelah hampir satu jam lebih kemudian guru sekolah berinisatif untuk membeli air mineral, maklum para siswa SD ini tidak ada yang membawa air minum.
Begitu salah seorang guru membawa beberapa kardus air minum mereka langsung menyerbu sambil berkata “ Minta’a Pak, minta’a Bu…”. beberapa orang tua siswa yang kebetulan juga ingin menyaksikan acara itu rupanya tak tega melihat buah hatinya kepanasan. Beberapa diantaranya ada yang pulang untuk mengambil payung.
Sementara itu di jalan yang akan dilalui Presiden SBY ternyata juga ramai dengan siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di Kec. Kalianget. Ada yang berjalan kaki dari sekolah dan ada juga yang diangkut dengan kendaraan bak terbuka. Mereka juga sudah di instruksikan untuk ikut menyambut Presiden Indonesia.
Tepat jam 09.01 Sang Presiden tiba di lokasi dan langsung disambut dengan teriakan siswa yang sudah terlihat kusut karena keringat bercucuran dan kelelahan akibat kelamaan menunggu. “SBY, SBY, SBY…!! “. begitulah teriakan mereka kepada Sang Presiden sambil melambaikan bendera kertas yang mereka buat sehari sebelumnya. Tepat Jam 09.28 WIB. SBY beserta rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kunjungannya di beberapa lokasi di Madura. 
(Abu Jamiledy)
138622843351256569

Ditulis Oleh : Edy Abujamil ~Pinggirpapas Tercinta

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Siswa Berjemur demi Presiden dan Gubernur yang ditulis oleh Pinggirpapas Tercinta yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 18.26

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.