SBY ke Sumenep, Jalan Dibuat Mantep

Written By Edy Abujamil on Selasa, 06 Mei 2014 | 18.20


13861432331951386886
Selasa 3 Desember 2013, terlihat ada suasana yang tidak biasa di sepanjang jalan yang menuju ke lahan pegaraman I Sumenep, tepatnya di jalan Desa Marengan – Pinggirpapas Kec. Kalianget Kab. Sumenep.
Disamping kantor PT.Garam Persero terlihat beberapa tenda yang didirikan, sepertinya akan ada sebuah acara atau kegiatan. Dan disepanjang jalan terlihat batu-batu kerikil yang dibuat sebagai penyulam jalan serta alat berat yang dikerahkan untuk memperbaiki jalan yang bolong-bolong. Dalam hati saya bertanya “Ada apa gerangan…? ada acara apa? atau siapa tamu yang akan datang…?”. Begitulah pertanyaan dalam hati saya di sepanjang perjalanan menuju kota Sumenep. Rasa heran saya semakin bertambah tatkala melihat beberapa aparat keamaan dari unsur TNI dan beberapa pegawai yang sepertinya dari Dinas terkait yang mengawal langsung dalam perbaikan jalan.
Tak tahan dengan rasa penasaran kemudian saya teringat akan kerabat yang bekerja sebagai karyawan PT.Garam Persero. Akhirnya saya dapat jawabannya, “Oh.. ternyata Presiden negeri ini akan berkunjung ke desaku .
Sehari sebelumnya saya membaca sebuah status di jejaring sosial yang dibagikan oleh seorang warga di Kec.Pragaan yang merupakan pintu masuk menuju kota Sumenep. Dia menulis “Pejabat Datang ke Sumenep, Jalan Pun dibuat Mulus”. Awalnya saya tidak percaya dengan status itu, sebab setahun yang lalu desa kami juga kedatangan pejabat dari Jakarta yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan, bahkan ikut serta dalam rombongan wakil gubernur Jatim dan Bupati se Madura, tapi semua biasa saja.
Akhirnya hari ini saya mau tidak mau harus percaya dengan kalimat tersebut, bahwa jika seorang Presiden berkunjung ke sebuah tempat atau daerah, pasti akses jalannya akan diperhatikan oleh pihak terkait. Ternyata banyak pejabat di negeri ini lebih takut kepada Presiden ketimbang menepati sumpah jabatannya yang akan memikirkan rakyat.
Maka dari itu bagi anda yang jalan desanya rusak berdo’alah agar suatu saat orang nomor satu di negeri ini berkunjung ke tempat anda. Dan sayapun berharap agar setahun sekali Pak Presiden datang ke tempat saya agar jalan tetap bagus.
(Catatan orang desa)
Abu Jamiledy

Ditulis Oleh : Edy Abujamil ~Pinggirpapas Tercinta

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul SBY ke Sumenep, Jalan Dibuat Mantep yang ditulis oleh Pinggirpapas Tercinta yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 18.20

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.